Banda Aceh – Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak semua komponen untuk bersama-sema membangun ekonomi Provinsi Aceh yang lebih baik kedepan.

“Mari kita bersama-sama membangun ekonomi Aceh lebih baik lagi kedepan, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan ekonomi,”ungkap Edhie Baskoro di sela-sela kegiatan Persaudaan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat dalam rangkaian kegiatan HUT Partai Demokrat ke-17 serta program Sawee Aceh, Kamis (20/9/2018) di Banda Aceh.

Selama ini, kata dia, sejumlah kita menghadapai masalah ekonomi dan kesulitan dalam mendapat pekerjaan seperti yang mendera sejumlah kawasan di Tanah Air.

Ia juga mengatakan, rasa kebersamaan dalam membangun Aceh khususnya dan bangsa Indonesia secara keseluruhan akan terhindar dari beragam krisis. “Oleh karena itu, Fraksi Partai Demokrat DPR di semua tingkatan akan berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat di parlemen sehingga seluruh program yang dilaksanakan pro kepada rakyat,”paparnya.

Untuk itu, tambah dia, pihaknya akan terus mendukung terhadap program pemerintah yang pro kepada petani, kesehatan dan pengembangan terhadap sektor pariwisata dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di seluruh kawasan di Tanah Air.

Edhie Baskoro yang turut didampingi sitrinya Aliya Rajasa Yudhoyono yang merupakan Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FPD tersebut berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota di Aceh untuk saling bersinergi guna menjadikan provinsi tersebut semakin maju dan sejahtera di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh Nova Iriansyah menyampaikan, apresiasi terhadap kunjungan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri Aliya Rajasa Yudhoyono dan rombongan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat yang telah berkunjung ke Aceh.

“Kami akan bekerja maksimal sesuai dengan pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat dengan terus bekerja keras menjaring aspirasi, membantu masyarakat dan memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang dihadapi,”kata Nova Iriansyah yang juga Plt Gubernur Aceh itu.

Anggota Komisi I DPR T Riefky Harsya juga menyatakan, Fraksi Partai Demokrat DPR sangat berkomitmen dan sangat konsisten dalam mendukung dan memajukan pembangunan di PrAceh pasca dami.

“Kehadiran Ketua Fraksi DPR dan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat yang duduk diberbagai komisi merupakan merupakan wujud dari komitmen mendukung pembangunan di Provinsi Aceh di masa mendatang,”kata Riefky dalam kesempatan tersebut.

Ada pun Anggota FPD DPR yang turut serta dalam kunjungan ke Aceh tersebut yakni Komisi I Bidang Hankam Sjarifuddin Hasan, Teuku Riefky Harsya, Komisi II Bidang Pemerintahan Nanang Samodra, Komisi III Bidang Hukum Hinca Panjaitan, Didik Mukrianto, Muslim dan Komisi V Bidang Infrastuktur Anton Suratto, Agung BS, Hartanto Edhie Wibowo.

Kemudian, Komisi VI Bidang UMKM Wahyu Sanjaya, Komisi IX Bidang Kesehatan dan ketenagakerjaan Dede Yusuf, Komisi X bidang Pendidikan dan Pariwisata Edhie Baskoro Yudhoyono, Rinto Subektidan Komisi XI bidang keuangan Didi Irawadi