Magetan- Tingginya intensitas hujan di hulu sungai  Madiun, membuat 4 desa di kecamatan Kartoharjo yang sering menjadi langganan banjir, naik statusnya menjadi siaga satu.

Ini setelah, volume air sungai terbesar di Eks-Madiun ini naik dari level aman menjadi level tidak aman.

Tercatat, dari data BPBD Magetan, 4 Desa yang kini bersiaga satu di Kecamatan Kartoharjo yakni, Desa Jajar, Desa Ngelang, desa Pencol dan Desa Sukowidi. Yang di huni lebih dari 2.000 KK

Kordinator TIM SAR BPBD Magetan wilayah Kartoharjo, Sudarsono mengatakan, saat ini 4 desa di wilayah Kartoharjo siaga satu banjir, ini setelah pihaknya sejak rabu (10/2.red) kemarin, mendapat laporan volume air sungai madiun naik,” saat ini 4 desa di wilayah Kartoharjo bestatus siaga satu banjir, ini setelah debit air di sungai madiun mulai naik ke level mengkhawatirkan,” terang.

Sementara itu, warga pun sudah mengantisipasinya dengan ikut siaga di rumah masing- masing, mereka sudah terbiasa dengan kejadian tahunan ini.” Kalau kami sih sudah terbiasa dengan kajadian seperti ini, sudah siap setiap saat jika air bengawan solo meluap, barang- barang berharga seperti TV, Kertas- kertas berharga sudah siap kami amankan.” Terang yono, salah satu warga Kartoharjo.(M KHOIRI)