JAKARTA-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato politik dalam perayaan hari jadi ke-17 Partai Demokrat di Jakarta Theater Jakarta Pusat Senin (17/9/2018).
Salah satu yang menjadi sorotannya adalah soal fitnah media asing, Asia Sentinel yang menyudutkan dirinya. Media asal Hong Kong itu menuding SBY melakukan pencucian uang senilai USD 12 miliar selama 10 tahun menjabat orang nomor satu di negeri ini.

SBY dan Partai Demokrat mendapatkan fitnah besar dari media asing, menurutnya pihak asing telah mengarang cerita tanpa bukti. ” SBY dan Partai Demokrat kembali mendapatkan fitnah besar. Pihak asing mengarang cerita yang tidak mengandung kebenaran. Sayangnya, sebagian dari media massa dan pihak tertentu di dlm negeri ikut menyebarluaskan fitnah yg jauh dari logika dan kebenaran ini,” ujarnya.

Menurut SBY, dirinya sangat memahami kemarahan para Kader Demokrat terhadap tangan-tangan asing yang mengobok-obok urusan bangsa Indonesia.”SBY menyeru kpd kader untuk tidak main hakim sendiri, termasuk kepada media massa dalam negeri yg ikut menyebarluaskan fitnah tersebut,” ungkap dia.

Presiden ke-6 RI ini juga menuturkan, negara kita adalah negara hukum dia meminta kadernya agar tetap menjaga diri dari perilaku melawan hukum.”Kita bukan negara gruduk dan negara kekerasan, SBY memastikan akan menggunakan hak hukum untuk menyelesaikan masalah ini, Hal ini juga berlaku untik pihak-pihak di dalam negeri yang ikut-ikutan merusak nama baik SBY dan Partai Demokrat,” pintanya.

Lebih lanjut, SBY mengucapkan terima kasih atas simpati dukungan yg sangat luas dari kader dan rakyat Indonesia, agar dirinya tetap kuat dan tegar. “Saya mengucapkan terimakasih atas simpati dan dukungannya, insyaallah SBY akan tetap kuat dan tegar untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

SBY mengajak Partai Demokrat untuk tidak ikut-ikutan melakukan fitnah. “Jangan menyebarkan hoax dan ragam kampanye hitam lainnya. Namun SBY mengingatkan, kita juga harus menjaga kehormatan kita kalau kita mendapatkan fitnah,” ucap dia.

#PidatoPolitikSBYS14P