Foto: bapak SBY, Mas Ibas dan Tokoh Nasional ikut dalam Acara kampanye Pemilu damai di Monas

JAKARTA-Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI  Edhie  Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut hadir dalam Kampanye Pemilu Damai yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan Monumen Nasional (Monas). Hal yang menarik adalah tokoh-tokoh nasional yang digelar tersebut diwajibkan menggunakan Pakaian Adat Nusantara, dalam acara tersebut Ibas mengenakan pakaian adat daerah Asal Istri Tercinta yaitu Palembang, Sumatera Selatan.

Ibas menuturkan, dirinya menyukai pakaian adat Palembang, sebagai bentuk kecintaannya kepada adat nusantara, kebetulan sang Istri Aliya Rajasa berasal dari daerah Wong Kito tersebut.” Saya bangga mengenakan pakaian adat Palembang kali ini karena suka dengan songket nya, warnanya cerah dan saya bahagia bisa memakainya karena ini baju daerah asal istri saya tercinta,” ujarnya Minggu (23/09/2018).

Foto: bapak SBY, Mas AHY dan Mas Ibas mengenakan Pakaian adat Nusantara

 

Ibas mengaku kagum dengan kebudayaan Palembang karena filosofi dan keindahan warna songketnya.” Saya suka dengan filosofi songket yang ada di nusantara, pasti punya makna yang menggambarkan sejarah dan kondisi wilayahnya, ini menunjukkan Indonesia kaya dengan adat dan budaya dan itulah yang harus kita banggakan dari Indonesia, penuh dengan keragaman, kita patut bersyukur hidup di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Ibas, tema Kampanye damai yang diadakan oleh KPU ini bagus sekali, ajakan untuk bangga dengan keragaman dan Bhineka Tunggal Ika yang menjadi Idelogi bangsa Indonesia.” Saya harap masa kampanye kita dimulai hari ini hingga berakhir pada April 2019 mendatang menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang baik untuk masyarakat Indonesia, sehingga rakyat Indonesia bisa semakin makmur dan sejahtera, hidup penuh keadilan dan demokrasi kita menjadi lebih baik,” tutur Anggota Komisi X DPR RI ini.

Acara tersebut dihadiri  sederet tokoh politik nasional. Tak ketinggalan  Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang juga ikut dalam kampanye ini. Ada yang menarik dari penampilan ketiga jagoan Ani Yudhoyono tersebut. Pasalnya, SBY, Agus, dan Ibas memilih untuk mengenakan pakaian adat luar pulau Jawa. Mereka bertiga mengenakan pakaian adat dari daerah yang berbeda. SBY tampak mengenakan pakaian adat Banjar, Kalimantan Selatan, AHY mengenakan pakaian adat Riau, dan Ibas mengenakan pakaian adat Palembang Sumatera Selatan.