BERITA PONOROGO – Pelaksanaan Asian Games 2018 mendapat sorotan anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Menurutnya secara keseluruhan pelaksanaan Asian Games 2018 sudah oke. 

“Secara keseluruhan perlu kita berikan Apresiasi kepada Pemerintah dan Panitia atas Penyelenggaraan Asian Games2018 yang sejauh ini mulai Penyambutan OK, Opening Ceremony OK, Venue OK, semoga Prestasi juga OK dan Keamanan OK,” kata Ibas melalui releasenya yang diterima Beritaekspres.com, Selasa (28/8/2018). 

 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga memberikan dorongan dan ajakan demi terwujudnya kelancaran sukses Asian Games 2018 di Indonesia sebagai ajang pembuktian bagi Indonesia di dunia Internasional.

“Mari sama-sama kita kawal ‘Catur Sukses’, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses penggerakan ekonomi,” tandas wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.

Ibas juga berpesan agar semangat, keseriusan, kebersamaan, kerja keras, pengawasan, kordinasi dan sinergi seluruh stakeholder senantiasa ditingkatkan sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada para atlit Indonesia yang  berlaga di Asian Games 2018.

“Indonesia harus mengukir kembali sejarah sukses di ajang antarnegara, yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki. Tak lupa, selalu kedepankan sapta pesona Indonesia dalam seluruh event Asian Games agar Indonesia dikenang dengan citra yang positif,” terangnya.

Tak lupa dia juga menyampaikan selamat kepada atlit asal Dapil Jatim VII yang berjaya dalam Asian Games 2018.

Seperti diketahui, perolehan medali Emas kembali bertambah untuk Indonesia yang dipersembahkan Aji Bangkit Pamungkas, salah satu Pesilat asal Kabupaten Ponorogo yang turun di Nomor Tarung Putra Kelas I (85-90 Kilogram) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018) kemarin.

Aji Bangkit Pamungkas meraih medali tersebut setelah menang 5-0 atas pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin dalam partai perebutan medali emas.

“Selamat atas prestasi yang diraih Aji Bangkit Pamungkas dari Ponorogo serta atlit lainnya dari Dapil Jatim VII,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)