Foto: Penandatangan prasasti pengawalan program PISEW di Kec.Panekan Magetan Jawa Timur

MAGETAN- Kerja nyata anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas ini memang bukan isapan jempol. Putra bungsu presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini begitu konsern dengan program pro-rakyat, seperti hal nya Empat desa yang dia kawal pembangunannya melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Tiga desa itu adalah Desa Tapen-Desa Ngiliran-Desa Rejomulyo-Desa Jabung di Kecamatan Penekan di Magetan Jawa Timur, Kamis (13/9/2018).

Ibas menuturkan perlunya fokus dalam pengembangan program pro-rakyat, menurutnya PISEW akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Dengan mulusnya jalan penghubung antar desa ini, akan mempercepat laju ekonomi wilayah, rakyat akan sangat terbantu,” ujarnya.

Ditegaskan Ibas, dirinya akan mengawal dan mendorong pula program padat karya yang diperkirakan bakal menyerap ribuan tenaga kerja di Magetan. “ Tahun 2018 ini saya fokus akan mendorong pemerintah untuk mewujudkan program pemerintah yang akan menyerap tenaga kerja di Magetan, prioritas pemerintah kabupaten haruslah warga lokal Magetan, mari kita dukung dan suksesnya, “katanya.

Kualitas kinerja Ibas memang tidak diragukan lagi, Kepala Desa Tapen Slamet Riyanto mengungkapkan keseriusan Ibas dalam mengawal pembangunan jalan penghubung desa tersebut.” Mas ibas sangat serius dalam mengawal program pro rakyat, kami tersanjung dan merasa diperhatikan, matur suwun mas Ibas,” ujarnya.