JAKARTA- Gelombang tsunami menerjang Palu, Sulawesi Tengah. Tsunami ini terjadi setelah gempa bumi mengguncang Palu dan Donggala. Hal ini mengundang keprihatinan Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ibas sontak terenyuh mendengar Palu terdampak gempa dan tsunami. “Saya turut prihatin dan berduka atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi kemarin,” ujarnya
Sabtu (29/09/2018).

Ia mengaku membayangkan betapa dahsyat dampat tsunami, sebab dirinya baru saja berkunjung ke Aceh yang juga pernah terkena dampak Gempa dan tsunami. “Saya juga terhenyak, semoga Allah senantiasa menjaga saudara kita dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Ibas.

Dikatakan Ibas, dirinya berharap warga Palu sabar dan tawakal. “Semoga masyarakat Palu kuat, sabar dan tawakal saudaraku,” ucapnya.

Ibas juga meminta segenap masyarakat untuk bersatu untuk membantu saudara sebangsa yang kesulitan. “Ayo kita peduli dengan saudara sebangsa kita di timur Indonesia, baik doa maupun bantuan lainnya,” tutur bingsu Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.