Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengapresiasi kinerja dan profesionalisme Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). “Sejauh ini, Paspampres menjalankan tugas dengan penuh dedikasi. Saya harap, ke depan Paspampres dapat mempertahankannya dan semakin profesional dalam mengemban tugas,” terang Ibas saat hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Markas Paspampres, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat Rabu (25/7).

 

Ibas yang juga anggota Komisi Pertahanan DPR RI ini optimis, komandan Paspampres yang baru mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. “Selamat mengemban tugas yang baru kepada Bapak Doni Monardo. Semoga  tugas-tugasnya dapat dijalankan dengan baik,” harap Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini.

 

Pada kesempatan itu, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono meminta Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) meningkatkan kewaspadaan, terutama dalam menghadapi dinamika politik pada 2014 mendatang. Ia mengatakan, tugas pengamanan terhadap Presiden dan Wakil Presiden tidak boleh dikurangi dan disederhanakan, tetapi harus dipersiapkan secara matang dan selalu memperhatikan kewaspadaan.

 

Seperti diketahui, posisi Komandan Paspampres yang baru dijabat Brigjen TNI Doni Monardo, menggantikan Komandan Paspampres yang lama Mayjen TNI Agus Sutomo. Doni Monardo sebelumnya menjabat Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus). Sementara Mayjen TNI Agus Sutomo, akan menempati jabatan baru yakni Komandan Jenderal Kopassus. **

 

Foto: Kompasiana