Trenggalek – Pemkab Trenggalek memberikan bantuan mesin walles kepada Camat Kecamatan Munjungan. Bantuan ini diberikan usai apel di Dinas PU Bina Marga dan Pengairan, Selasa pagi (3/4).  “Ini bukan karena demo kemarin, namun sudah direncanakan sejak tahun 2011” tegas Bupati Trenggalek, Mulyadi saat menyerahkan kunci mesin walles kepada Camat Munjungan. Sebelumnya, bantuan serupa juga telah diberikan kepada Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

 

Pada kesempatan tersebut, Mulyadi menyampaikan bahwa memberikan walles kepada Kecamatan Munjungan merupakan salah satu evaluasi dari Pemkab Trenggalek, karena diperlukan biaya yang besar jika harus menyewa mesin walles. Oleh karena itu, pemkab memberikan mesin walles ini sehingga akan mempermudah dan mempercepat pembangunan infrastruktur di Kecamatan Munjungan. Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan, Kabag Administrasi Pembangunan, Camat Munjungan, Seluruh PNS Dinas PU Binamarga dan Pengairan.

 

Pemkab Trenggalek telah menganggarkan perbaikan jalan dan jembatan di Kecamatan Munjungan. Dalam APBD Kabupaten Trenggalek tahun 2012 untuk pembangunan Jembatan Bungur dianggarkan 6,7 miliar rupiah, untuk pemeliharaan jalan berkala Kampak Munjungan sebesar 1,1 miliar, pemeliharaan jalan Kampak-Munjungan 1,9 miliar, peningkatan jalan Karangturi Bangun sebesar 125 juta rupiah dan pembangunan jembatan Sentolo sebesar 96 juta rupiah. Meskipun demikian untuk melaksanakan proyek-proyek tersebut perlu proses sesuai aturan pengadaan barang dan jasa dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 54 tahun 2010.

 

dvd/Pemkab Trenggalek